Cara Mengatur Posisi Taksbar di Dekstop Komputer Dan Laptop

Cara Mengatur Posisi Taksbar di Dekstop Komputer Dan Laptop –  Kali ini saya akan share ilmu dalam komputer yaitu cara mengatur posisi taskbar pada dekstop komputer maupun laptop, bagi pengguna komputer yang sudah ahli memang cara nya sudah pada tau,  apalagi master windows , tetapi bagi para pengguna pemula atau newbie komputer mungkin akan kewalahan mencari cara nya bagi kalian yang belum bisa silahkan simak artikel ini sampai akhir ya. hehe

 Cara Mengatur Posisi Taksbar di Dekstop Komputer Dan Laptop
Kejadian yang sering terjadi bagi para pengguna komputer awal atau newbie , biasa nya taskbar pindah pindah sendiri ( mungkin karena tidak sengaja di geser atau drag) karena taksbar tidak di kunci. yang tadi nya di bawah , tau tau posisi taskbar jadi ada diatas dan mungkin saja di sebelah kiri dan kanan, dan kemudian bingung cara mengembalikan taskbar ke posisi semula ?

Maka dari itu saya akan posting artikel cara mengatur tampilan taskbar pada desktop, cara nya memang mudah, tapi bagi yang belum tau ilmu nya akan terasa sulit, berikut ini adalah cara mengatur posisi takbar pada desktop :

Cara Yang Pertama

Cara yang pertama ini dilakukan dengan cara mendrag atau menggeser takbar dengan klik taksbar lalu ditahan nya pada posisi yang diinginkan, Caranya menggeser takbar ini dengan klik kanan pada takbar dan hilangkan tanda ceklis pada pilihan “Lock the taskbar” Kemudian drag atau geser takbar nya sesuai pada posisi yang di ingginkan.

Kalau sudah jangan lupa klik kanan lagi dan klik ‘lock the takbar’ , untuk menguncinya supaya takbar tidak lari-lari lagi yaa. Hehe.

Cara Yang Kedua

1. Klik star menu
2. Klik Control Panel
3. Pilih Appearance and Personalization

 Cara Mengatur Posisi Taksbar di Dekstop Komputer Dan Laptop
4. Klik Takbar and Star Menu
 Cara Mengatur Posisi Taksbar di Dekstop Komputer Dan Laptop
5. Akan muncul sebuah dialog seperti gambar di bawah ini

 Cara Mengatur Posisi Taksbar di Dekstop Komputer Dan Laptop
Tinggal di pilih pada posisi mana taskbar akan di letakan.

Keterangan

Bottom : Untuk Mengatur atau meletakan posisi takbar pada bagian Bawah
Left : Untuk Mengatur atau meletakan posisi takbar pada bagian Kiri
Ringht : Untuk Mengatur atau meletakan posisi takbar pada bagian Kanan
Top : Untuk Mengatur atau meletakan posisi takbar pada bagian Atas

kalau sudah klik Ok. Demikianlah  Cara Mengatur Posisi Taksbar di Dekstop Komputer Dan Laptop gampang banget kan kawan caranya, kalian pasti tidak akan mengalami kesulitan untuk hal seperti ini laahh.. hhee baca juga Contoh dan Pengertian Singkat Descriptive Text Pendek Bahasa Inggris.

Sampai disini dulu ya perjumpaan kita kali ini sampai ketemu lagi di perjumpaan selanjutnya tentunya di artikel kelasilmu menarik lainnya.

Cara Mengatur Posisi Taksbar di Dekstop Komputer Dan Laptop | pakguru | 4.5