Information about Hikmah Beriman Kepada Hari Kiamat atau Hari Akhir...

Hikmah Beriman Kepada Hari Kiamat atau Hari Akhir

Hikmah Beriman Kepada Hari Kiamat atau Hari Akhir . Hari kiamat atau hai akhir adalah hari dimana berakhirnya umat manusia dan segala alam semesta serta isinya. Sebagai umat yang taat beragama, kita wajib percaya atau meyakini bahwa hari kiamat atau hari akhir pasti terjadi, kapan hari kiamat terjadi ? ga ada yang tahu pastinya hanya Alloh SWT yang maha tahu kapan kiamat terjadi. Kita sebagai manusia hanya wajib percaya percaya dan percaya bahwa kiamat pastilah terjadi.  Sebagai orang islam, meyakini terhadap hari kiamat atau hari akhir merupakan rukus iman yang kelima.

Setelah kiamat terjadi manusia akan dibangkitkan lagi untuk mendapat balasan atas apa yang diperbuatnya selama hidupnya. Bilamana seseorang berbuat baik makan manusia tersebuat akan mendapat balasan berupa kenikmatan yang abadi yaitu surga, begitu sebalinya jika seseorang berbuat keburukan makan orang tersebut akan mendapakan keburukan berupa siksa di neraka. Maka dari itu apa hikmah dari beriman kepada hari kiamat ( Hari Akhir ) ? Simaklah penjelasan dari kantinilmu.id dibawah ini :

hikmah beriman kepada hari kiamat atau hari akhir

6 Hikmah Beriman Kepada Hari Kiamat atau Hari Akhir

1. Beriman kepada hari kiamat akan membuat kita menjadi lebih giat dalam beramal shalih, hal ini dikarenakan kita mempercayai bahwa sesudah mati akan ada kehidupan lagi untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang dilakukan di dunia ini.

2. Dengan beriman kepada hari kiamat kita akan berhati-hati dalam berbuat sesuatu, terutama perbuatan dosa. Mengingat perbuatan dosa sekecil apapun akan dibalas di akhirat nanti.

3. Dengan beriman kepada hari kiamat, otomatis kita juga akan percaya adanya surga dan neraka. Dengan begitu kita akan lebih termotivasi untuk lebih taat kepada Allah swt dan selalu berhati-hati agar tidak melakukan perbuatan dosa karena takut masuk neraka dan ingin masuk surga.

4. Dengan beriman kepada hari akhir, seseorang akan selalu melaksanakan kewajibannya, dan juga tidak terlena dengan kehidupan di dunia yang sementara ini.

5. Dengan beriman kepada hari kiamat akan membuat kita sadar bahwa kehidupan di dunia ini hanyalah sementara, sementara kehidupan di akhirat adalah kekal (selama-lamanya). Suatu saat kita pasti akan mati, dan dunia ini akan hancur dan berlanjut di alam akhirat yang kekal. Kehidupan di akhirat nanti akan sesuai dengan amal perbuatan yang kita perbuat di dunia ini. Untuk itu kita harus berbuat yang sebaik-baiknya ketika hidup di dunia, kita harus semaksimal mungkin dalam beramal shalih.

6. Dengan beriman kepada hari kimat maka akan membuat seseorang sering bertaubat kepada Allah swt, karena takut akan mendapatkan siksa di akhirat nanti.

7. Dengan beriman kepada hari akhir maka manusia juga akan ber-amar ma’ruf nahi munkan kepada sesasam muslim

8. Memperoleh ketentuan Allah swt dengan ikhlas dan lapang dada, Allah tidak perna menciptakan sesuatu dengan sia-sia.

Itulah enam dari Hikmah Beriman Kepada Hari Kiamat atau Hari Akhir yang bisa kita ambil pelajaran. Untuk itu sebagai manusia kita wajib berbuat baik kepada mahluk ciptaan Alloh agar kita mendapat balasan yang baik juga kelak dan bisa menikmati syurga yang telah Alloh janjikan. Aamiin. Sekian tentang Hikmah Beriman Kepada Hari Kiamat atau Hari Akhir semoga bermanfaat

Penjelasan dari :

contoh globalisasi dalam kehidupan sehari hari, jelaskan pengaruh globalisasi terhadap keberagaman budaya di indonesia, pengaruh globalisasi dalam kehidupan sehari hari, bagaimana pengaruh globAlisasi terhadap nilai nilai politik di indonesia, pengaruh globalisasi terhadap nilai nilai politik di Indonesia, pengaruh globalisasi dalam kehidupan sehari-hari, contoh globalisasi dikehidupan sehari hari, cari penjlasan pelaku/perwatakan, fungsi dekorasi pelajaran pendidikan kewarganegaraan seperti apa, contoh dari dukungan tkj untuk kehidupan sehari hari
Hikmah Beriman Kepada Hari Kiamat atau Hari Akhir | pakguru | 4.5